Sheet Metal merupakan salah satu fitur yang terdapat di dalam ZW3D, fitur ini dapat membantu Anda bagi industri pembuatan panel box listrik, peralatan makan, dan lain lain.

Dikarenakan ZW3D merupakan software berbasis All-in-One, cukup sebuah software Anda sudah dapat menggambar 2 Dimensi, Assembly 3 Dimensi, dan Sheet Metal sekaligus.

Gambar 1. Tools Sheet Metal ZW3D

Seperti yang terlihat pada Gambar 1, Sheet Metal pada ZW3Ddapat melakukan beberapa fungsi, antara lain;

  • Base
  • Pembuatan Flange (Lipatan)
  • Edit Flange (Merubah Lipatan)
  • Corner (pembentukan sisi ujung)
  • Forming (Pembentukan Lekukan, Lubang Angin, dsb)
  • Bend (Pembentangan Lipatan)
  • FTI

Base

Menu Sketch dan Extrude yang menyita langkah, melakukan Editing Sheet Metal tanpa harus membuat dan menyimpan dalam file .prt terlebih dahulu.

Flange

Proses pelipatan dan pelengkungan yang dapat dilakukan dengan parameter – parameter yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

 

 

 

 

 

Di dalam fitur Flange, terdapat 2 jenis flange;

yaitu Full Flange dan Partial Flange. Keduanya dapat dilakukan dengan tipe lipatan S maupun Lipatan Simple, seperti yang terlihat pada Gambar 2. Panjang dan tipe lipatan pun dapat disesuaikan dengan rancangan Anda.

Editing Flange

Edit Flange terdiri dari fitur Extend Flange yang dapat mengubah hasil lipatan, fitur Taper Bend yang dapat membuat Taper pada bagian kanan dan kiri lipatan. Selain itu, Potongan dan pelubangan juga dapat dilakukan dengan tools (Normal Cut).

 

Forming

Pembentukan lubang dan lekukan tertentu pada Metal, seperti Punch, Louver dan Dimple dapat digunakan untuk pembentukan lubang angin, pegangan, dan lain lain.

Tools Dimple

Tools Louver

Tools Punch

Tunggu apalagi?

Rasakan kemudahan merancangan 3 Dimensi dengan ZW3D, Coba Gratis Sekarang

 

Ingin tahu lebih lanjut? Kami siap membantu Anda

Hubungi Kami